Refresing Kader Posyandu Balita di Masa Covid -19

Kader kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat, dimana  mereka lah yang paling dekat dan sering berinteraksi dengan masyarakat. Pentingnya peran kader posyandu bagi kelancaran program–program kesehatan, maka diperlukan bimbingan dan pelatihan kepada kader kesehatan secara rutin dan intensif. Salah satunya melalui kegiatan refreshing kader posyandu balita.

Kegiatan Refresing kader posyandu balita ini dilaksanakan di bulan Maret 2021 di ruang Pertemuan Puskesmas Pemali. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dikarenakan Wilayah Puskesmas Pemali memiliki jumlah kader Posyandu sebanyak 100 kader dengan jumlah posyandu sebanyak 20 Posyandu. Kegiatan ini dibagi dalam berapa sesi dikarenkan untuk mencegah penularan dan menjalankan protokol kesehatan covid -19 agar tidak berkerumun terlalu banyak.

Kegiatan Refresing kader Posyandu balita ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang posyandu balita serta mengenalkan kepada kader baru tentang kegiatan di Posyandu Balita. Kegiatan Refresing kader Posyandu balita ini diisi materi oleh dari Tim Posyandu Balita yang terdiri dari Promkes, Gizi, SDIDTK dan Imunisasi. Tak lupa petugas menjelaskan tentang Pelayanan Posyandu balita selama masa covid-19.  Serta mengingatkan kembali kepada orang tua atau pengantar bayi/balita untuk menggunakan masker ketika posyandu. Andini Nugraini/ Promkes

 

Bagian Postingan Ini

Komenetar (0)

Tinggalkan komentar