EVALUSASI PENILAIAN POSYANDU AKTIF TK NASIONAL DI POSYANDU SAKURA KECAMATAN PEMALI

Posyandu Sakura Kecamatan Pemali terpilih  untuk mewakili Provinsi Kep. Babel untuk mengikuti evaluasi penilaian posyandu aktif. Posyandu Aktif adalah Posyandu yang mampu melaksanakan kegiatan utamanya secara rutin setiap bulan (KIA: Ibu hamil, Ibu nifas, bayi, balita, KB, Imunisasi, Gizi, Pencegahan dan penanggulangan diare) dengan cakupan masing-masing minimal lebih dari 50% dan melakukan kegiatan  Serta berstrata Purnama dan mandiri dan cakupan posyandu sakura sudah melebihi 50% serta sudah berstrata Mandiri. Dimana kita ketahui di masa Covid-19 tentunya sangat berpengaruh dengan kegiatan Posyandu khususnya kunjungan bayi/ balita.

Posyandu sakura itu sendiri sudah menjadi posyandu LKD dimana pendanaanya sudah dapat bantuan penuh dari pihak desa. Sehingga di masa Covid-19 ini banyaknya dukungan pemerintah desa dan lintas sektor dalam menyiapakan protokol kesehatan seperti masker, handscone, sabun cuci tangan, cairan desinfektan dan masih banyak lagi. Dengan bantuan tersebut, posyandu sakura dapat melaksanakan posyandu sesuai protkol kesehatan sehingga pengunjung posyandu dapat merasa aman dan tidak takut tertular.

Kegiatan Evaluasi Posyandu Aktif ini dilaksanakan secara zoom meeting dikarenakan dimasa pandemi covid-19 ini. Walaupun dilaksanakan secara zoom meeting tidak menyurutkan semangat para kader dan tim baik dari tingakat provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa. Acara dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan 16.00, dengan penilai dari pusat.

Dalam kegiatan penilaian hari ini (30/06/21) turut hadir tim promkes dari Dinkes Provinsi, Kabid Kesmas Dinkes Bangka, tim promkes dari Dinkes Bangka, , Tim dari Diskominfo, Tim dari Pemdes, Camat Pemali beserta staf , Kepala Desa beserta staf, Kepala Puskesmas beserta staf ,ketua PKK Kecamatan dan anggota  ,Ketua PKK Desa dan anggota, Anggota Pokjanal Posyandu, aanggota poka desa dan LKD. Andini Nugraini, SKM/ Promkes

 

Bagian Postingan Ini

Komenetar (0)

Tinggalkan komentar